Minggu, 22 Januari 2017

Leuwi Hejo, Surga Tersembunyi Di Kawasan Sentul Bogor Yang Harus Kamu Jelajahi!



Hai para pembaca Greensites, Blog pribadi saya!
Kali ini saya akan ajak kalian jalan-jalan ke tempat wisata alam murah yang ada di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat

Wisata alam berupa aliran sungai yang juga ada air terjun kecilnya. Namanya Leuwi Hejo!
Lokasi ini berada di desa Cibadak, Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Saya berangkat dari Cimanggis Depok dan rute perjalanan yang saya ambil adalah arah ke Citeureup. Disana saya meetup dengan rekan di dekat pintu tol citeureup, karena kata teman saya lebih enakan lewat jalan desa maka saya ikut saja.


Jalur yang diambil adalah arah ke Sukamakmur, karena saya baru pertama menjelajahi daerah ini jadi saya masih bingung. Ada pertigaan yang mengarah ke Hambalang juga dan jalur yang saya lewati ini juga katanya bisa tembus ke alternative puncak II. Pokoknya jalurnya muter-muter.

Perjalanan dari Cimanggis Depok pukul 07.00 WIB sampai lokasi kurang lebih 2 jam. Harga tiket parkir motor adalah Rp.8.000,- sedangkan tiket masuk ke lokasi adalah Rp.15.000,- dari pintu masuk tersebut kita masih harus menuruni jalan yang cukup terjal sekitar 100 meter. Sesampainya di sungai kalian akan ditarik tiket lagi Rp.5.000,-



Di kawasan ini juga ada air terjun barong yang berada tepat diatas leuwi hejo, namun untuk kesana kalian harus menaiki tebing sekitar 200 meter dari leuwi hejo dan harus membayar tiket lagi.
Di sungai kawasan ini airnya sangat jernih dan bersih dan berwarna biru kehijauan, udara sekitar cukup sejuk meskipun berada di terik matahari, airnya pun juga sangat dingin jadi kalian bakal kaget ketika pertama kali bersentuhan, namun lama-kelamaan akan terbiasa.


Saya dan teman lainnya menikmati leuwi hejo selama 3 jam setelah itu kami memutuskan pulang dan mampir ke rumah teman yang berada dekat sirkuit sentul. Disana kita bakar-bakar ayam! kalau dihitung dari perjalanan pergi dan pulang sepertinya lebih dekat dan lebih cepat lewat jalur sentul.


Nah itulah kawan perjalanan kami menuju leuwi hejo, selamat berwisata. Indonesia itu indah, jaga alamnya jaga pula kedaulatannya. #VisitBogor #Pesona Indonesia